Wednesday, April 1, 2015

9:12 PM
Phil Jones Memalukan
Jones (8) performanya dianggap memalukan. (Foto: Reuters)
TURIN – Duel sarat gengsi antara Italia dan Inggris berakhir imbang 1-1. Meskipun kedua tim bermain dengan baik, legenda Arsenal Martin Keown mengutarakan kritiknya mengenai pertandingan tersebut. Menurut pria berusia 48 tahun tersebut, Phil Jonesmerupakan biang keladi bobolnya gawang Joe Hart.
Menurut mantan bek Arsenal itu bobolnya jala Joe Hart pada menit ke-29 merupakan kesalahan Jones yang tidak dengan baik menjaga areanya. Jones pada babak pertama memang diplot sebagai gelandang bertahan sebelum dikembalikan menjadi bek pada babak kedua. Dia menyebutkan bek Setan Merah tersebut seringkali keluar terlalu jauh dari areanya.
“Dia memalukan. Ketika Inggris sedang mengendalikan permainan, dia tidak bekerja keras untuk mempertahankan bola. Dia malah membiarkan Smalling yang membawa bola keluar dari pertahanan,” cetusnya mengutip Squawka, Kamis (2/4/2015)
“Masalah utamanya adalah dia memiliki kebiasaan mengejar bola ketika dia tidak mampu memenangkannya. Dia harusnya bisa membaca situasi dengan baik dan bertahan di posisinya, yakni di depan empat pemain belakang,” tambah pemain yang pernah membela The Gunners periode 1993-2004
Sebagai bek berpengalaman, Keown tahu betul bagaimana caranya untuk bertahan dengan benar. Pemain asli didikan akademi Arsenal itu terkenal dengan kemampuanmarking lawan yang mumpuni. Keown sendiri pernah membela Tim Nasional Inggris periode 1992-2002. Dia bermain 43 kali dan mencetak 2 gol.


0 komentar:

Post a Comment